Cara Efektif Untuk Menghilangkan Noda Di Atas Karpet

Kategori │Karpet Masjid

Cara Efektif Untuk Menghilangkan Noda Di Atas Karpet - Hai teman Puali, apakah Anda memasang karpet untuk ruang keluarga, ruang keluarga atau kamar di rumah atau kantor Anda? Apakah karpet tidak pernah terkena noda yang sulit dihilangkan? Mungkin Anda kesal karena ini karpet favorit Anda. 

Anda mungkin dapat menyewa layanan yang memiliki keahlian dalam menghilangkan noda di karpet. Tetapi biayanya tidak rendah, terutama jika karpetnya sering kotor. Tempat berbeda berbeda dari pembersihan. Untuk ini, Anda dapat membersihkannya segera setelah Anda mengenali noda yang membasahi karpet dengan cara berikut.

Jika karpet kotor oleh minuman ringan, bersihkan segera sebelum menjadi noda permanen di karpet. Kita bisa menggunakan larutan amonia untuk memurnikannya. Campur 1 sendok makan amonia dengan 150 cc air, semprotkan larutan pada bagian karpet yang terkena noda minuman ringan, dan kemudian keringkan. Saat sudah kering, tuangkan sendok makan cairan pencuci ke dalam noda, kemudian gosok dengan lembut, bilas dengan air bersih dan keringkan sampai benar-benar kering.

Kopi, teh atau noda susu

Untuk membersihkan karpet masjid dari noda kopi yang tumpah, pembersihan mungkin karena noda minuman ringan. Namun, solusi yang digunakan untuk membersihkan adalah campuran 1 cuka dan 300 cc air. Selain itu, proses pengeringan karpet basah setelah dibersihkan mungkin menggunakan kain yang ditempatkan pada noda yang telah dibersihkan sampai karpet benar-benar kering.

Patch es

Bagaimana menghapus karpet dari noda (minuman ringan dan noda kopi). Namun, solusi yang digunakan adalah alkohol 70%. Sangat penting untuk dicatat bahwa gerakan kasar dan memutar ketika membersihkan noda dihindari karena ini dapat merusak tekstur karpet.

Noda alkohol

Jika karpet tumpah dengan minuman beralkohol, segera ambil spons dan rendam dalam air hangat yang bersih. Bersihkan noda dengan spons di atas karpet lalu keringkan dengan spons atau kain kering.

Noda tinta

Segera ambil bedak tartar, yang ditambahkan ke jus lemon / jus lemon. Gosokkan larutan pada noda dengan kain bersih atau spons. Biarkan selama beberapa menit. Bersihkan serbuk dengan sikat bersih dan keluarkan bubuk yang tersisa dengan spons yang dibasahi dengan air hangat. Ulangi beberapa kali. Metode lain juga bisa dilakukan dengan larutan cuka yang dicampur dengan jeruk nipis / lemon. Atau ambil kain dan banyak alkohol. Gosok noda tinta dengan kain.

Noda minyak

Taburkan soda bubuk pada noda dan diamkan selama 1 jam agar minyak pelumas diserap. Kemudian gosok perlahan. Ulangi beberapa kali. Cara lain bisa dilakukan, ambil tanah gas atau tanah liat dan campur dengan beberapa cuka. Gosokkan larutan ini pada noda noda dengan kain atau spons. Cobalah untuk tidak membasahi karpet. Lalu bersihkan dengan kain, sapu tangan atau spons.

Noda lumpur

Taburkan noda segera dengan garam atau soda kue. Biarkan mengering, lalu vacuum dengan vacuum cleaner.

Noda darah, telur dan gelatin basah

Untuk membersihkan noda, ambil noda dengan kain putih basah. Kemudian campurkan 1/2 cangkir garam dengan 1 liter air bersih. Gunakan spons untuk membersihkan area yang kotor. Lalu keringkan dengan kain putih basah (tidak terlalu banyak air). Jika masih kotor, campurkan dua sendok teh deterjen non-alkalin dengan 1/2 liter air bersih lalu bersihkan. Lalu keringkan dengan kain.

Cat kuku dan lipstik

Karena kebanyakan karpet masjid terbuat dari bahan alami, Anda dapat menggunakan penghapus cat kuku yang menghilangkan noda ini, atau yang dapat menggunakan obat tetes mata. Setelah beberapa menit, bersihkan noda dengan kain putih kering.

Noda lilin, mentega, lemak, lem dan permen karet

Hapus noda sebanyak mungkin dengan sendok makan, pisau tumpul atau pisau roti di atas karpet. Kemudian tempatkan kertas tisu (untuk menyerap kotoran) di area yang bernoda dan peras dengan lembut dengan setrika hangat, ulangi sampai noda lemak tidak lagi terlihat di kertas. Kemudian campurkan 2 sendok deterjen non-alkalin dengan 2 sendok makan cuka putih dan 1 liter air hangat dan semprotkan larutan pada noda di atas karpet. Lalu bersihkan dengan air hangat. Keringkan dengan pengering rambut (pengaturan rendah) dan biarkan karpet (jika mungkin) terkena sinar matahari.

Noda cokelat, santan, saus, dan semir sepatu

Bersihkan noda dengan menggosoknya perlahan. Ambil noda dengan kain putih basah. Lakukan beberapa kali. Campurkan satu cangkir deterjen non-alkali dengan 4 cangkir air hangat. Celupkan kain putih, lalu peras dan gosokkan pada bagian yang kotor. Lakukan beberapa kali. Setelah dibersihkan, keringkan dengan lap.

Rokok noda

Gosok serat yang hangus untuk noda dengan amplas halus. Kemudian tuangkan air sedikit deterjen ke noda dan gosok dengan kain bersih. Diamkan selama 5 menit. Campur 2 sendok makan boraks dan liter air. Celupkan spons ke dalam larutan lalu gosok noda. Ulangi beberapa kali, lalu bersihkan dengan air bersih. Lalu keringkan dengan kain atau spons.

Noda urin

Gosok noda dengan kain atau handuk, kemudian menyerap daerah ini dengan kain lembab dengan air hangat. Lakukan beberapa kali. Campur 2 sendok makan cuka dengan 1/2 air hangat. Celupkan kain atau handuk dalam larutan, letakkan di karpet yang bernoda dan ulangi bila perlu. Lalu bersihkan area dengan kain atau handuk. Keringkan dengan pengering rambut (pengaturan lebih rendah).

Bulu kucing atau anjing

Rambut kucing atau bulu anjing di karpet dapat menyebabkan alergi. Bersihkan karpet dengan melembabkan spons dan kemudian bersihkan karpet bawah, sehingga rambut hewan tongkat untuk spons.
Ini mudah, murah dan kita bisa melakukannya sendiri tanpa memanggil penyewa layanan yang ahli dalam menghilangkan noda di karpet masjid. Jadi uang bisa digunakan untuk jasa pembersih karpet untuk orang lain.



  • Artikel (Karpet Masjid)dari kategori yang sama


    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Efektif Untuk Menghilangkan Noda Di Atas Karpet
      Komentar(0)